Jumat, 05 Juli 2013

    STUDI BNDING BEM FAPET IPB - BEM FAPET UGM - BEM FPP UNDIP

    Bemfapetipb.tk. Dalam rangka membina hubungan baik dan menjalin tali silaturahmi antar civitas akademika dalam perguruan tinggi, BEM Fakultas Peternakan sebagai lembaga yang menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Peternakan, mengadakan sebuah acara studi banding antara mahasiswa IPB dengan UGM dan UNDIP. Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara civitas akademika pada tiga perguruan tinggi yang berbeda dan sharing mengenai keorganisasian dan kemahasiswaan yang ada di masing-masing perguruan tinggi. Selain itu banyak hal positif yang dapat dipelajari dari BEM atau pun Himpro dari perguruan tinggi tersebut.

    Studi Banding tahun ini bertemakan Perluas Wawasan dan Gali Informasi untuk Peternakan yang Lebih Baik". Tema ini dipilih karena dari perjalanan ini dapat meningkatkan pengetahuan baik mengenai peternakan, keorganisasian, dan kemahasiswaan dengan melalui pemaparan atau pun forum diskusi dari masing-masing perguruan tinggi. Tahun ini peserta Studi Banding berjumlah 48 orang yang terdiri dari 42 orang angota BEM D dan 5 orang Pengurus Himaproter serta pembimbing acara ini yaitu Bpk. Baihaqi.
    Kehadiran peserta studi banding BEM Fapet IPB disambut baik oleh BEM Fapet UGM. Rangkaian acara berjalan dengan baik, sambutan dan ucapan selamat datang disampaikan oleh perwakilan dosen Fapet UGM Bpk. Sigit Bintara yang mengatakan bahwa “walaupun tempat menuntut ilmunya berbeda tetapi tetap satu tujuan yaitu untuk memajukan peternakan Indonesia”. Selanjutnya Bpk Baihaqi menyampaikan dalam sambutannya bahwa “kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru khususnya mengenai keorganisasian dan kemahasiswaan dari masing-masing perguruan tinggi”. Kemudian sambutan disampaikan oleh ketua BEM  Fapet UGM, Tri Kartika Sari dan ketua BEM Fapet IPB, Hafidz Ilman A. Acara dilanjutkan dengan penampilan video keorganisasian BEM Fapet UGM, yangselanjutnya kemudian masuk sesi Focus Group Discussion mengenai keorganisasian dan kemahasiswaan dari masing-masing perguruan tinggi. Setelah FGD, dilanjutkan dengan foto bersama. Pengurus BEM Faept IPB kemudian dipimpin untuk tour kadang Fapet UGM.
    Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan dengan studi banding kedua, yaitu ke Uiversitas Diponegoro, Semarang. Dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua BEM FPP (Fakultas Peternakan dan Pertanian) UNDIP yaitu, Batara dan sambutan ketua BEM Fapet IPB yaitu Hafidz Ilman A, acara berjalan dengan baik.. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan keorganisasian BEM FPP UNDIP, Himpunan Mahasiswa (HM) S1 FPP UNDIP dan Himpunan Mahasiswa (HM) D3 FPP UNDIP. Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion mengenai keorganisasian dan kemahasiswaan dari masing-masing perguruan tinggi dan foto bersama. Akhir acara adalah kunjungan ke kandang FPP UNDIP.

    Penulis : Riandhini - Departemen Internal;
    Editor : Fredy Fender - Departemen Kominfo.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar